PT Sabion Multi Karya Peroleh Penghargaan Perusahaan Terbaik 2018

POROS GARUT- PT. SABION Multi Karya, perusahaan mitra PT. PLN yang bergerak di bidang instalansi listrik, belum lama ini mendapat penghargaan dari Indonesia Development Achievement Foundation (IDAF) untuk katagori “The Best Quality Service and Customer Satisfaction of The Year 2018”.

Penghargaan ini diberikan bagi perusahaan lokal dan nasional yang memberikan pelayanan terbaik kepada mitra kerja serta  prestasinya dalam meningkatkan kinerja dan kontribusi bagi pengembangan bisnis dan pembangunan nasional.

Direktur Utama PT. Sabion Multi Karya, H.Oman didampingi Komisaris, Hj. Susilawati, menyatakan, penghargaan itu  sebagai anugerah bagi perusahaan terbaik terpercaya di tahun 2018.

“Kami tentu bangga  atas penghargaan ini, dan ini memunjukkan bahwa PT. Sabion Multi Karya memiliki andil besar dan berkontribusi terhadap pembangunan nasional,” kata H. Oman, saat jumpa pers di Saung Muara, Jalan Raya Cimanuk, Garut, Kamis (26/7/2018).

Ditambahkannya, penghargaan tersebut juga menjadi motivasi bagi manajemen perusahaan agar terus menigkatkan kinerjanya.

“Kami pun mengucapkan terima kasih kepada PLN karena PLN-lah kami bisa mendapat penghargaan ini,” ujarnya.

Mengenai rencana kerja perusahannya, Oman menuturkan,  PT. Sabion Multi Karya akan menyukseskan program Jabar Caang di Kabupaten Garut.

Dalam program itu, lanjut Oman, Sabion Multi Karya dipercaya melaksanakan pemasangan instalasi listrik di beberapa  wilayah kecamatan di Kabupaten Garut yang mendapatkan bantuan pemasangan  listrik Kwh  450 VA secara gratis.

“Mereka adalah masyarakat yang tidak mampu yang terdaftar di Basis Data Terpadu (BDT) di Kementerian Sosial. Selama ini mereka tidak memiliki sambungan listrik sendiri dari PLN,” tuturnya.

Pemasangan ini harus tuntas dalam jangka tiga bulan dari bulan Juli sampai September 2018.

Menurut Oman, ada beberapa kendala yang dihadapi perusahaannya untuk melaksanakan program itu, dinantaranya banyak data diri (e-KTP) yang tidak sesuai dengan BDT.

“Di antaranya banyak warga yang tidak berhak tapi malah terdaftar di BDT, tapi yang tidak mampu malah tidak dapat bantuan. Sebagai jalan keluar, akhirnya pihak PLN meminta bantuan untuk melakukan survei kembali,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, dari hasil survei pihaknya ada beberapa rumah tangga  yang terdaftar di BDT tetapi ternyata sudah terpasang listrik.

“Untuk memenuhi target yang ditetapkan pemerintah, ada tujuh PT pelaksana yang siap melakukan pemasangan,” ujarnya.

copast https://www.porosgarut.com/pt-sabion-multi-karya-peroleh-penghargaan-perusahaan-terbaik-2018.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *