Warga Garut Akan Menerima Program KWH Gratis dari Pemerintah

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Kabupaten Garut mendapat Bantuan CSR dari 8 BUMD yang bekerjasama dengan PLN Regional Garut dalam Program Listrik Gratis yang dilaksanakan selama 3 bulan. Hal ini disampaikan H.Oman Abdulrohman Direktur Utama PT.Sabion Multi Karya,dalam Konfrensi Press yang diselenggarakan di Jalan Raya Bayongbong Garut Kamis, 26 Juli 2018 .

Dikatakan Oman, bantuan ini diberikan kepada pelanggan yang tidak mampu dengan data penerima mengacu kepada Basis Data Terpadu (BDT) yang ada di Kementerian Sosial,”bantuan ini merupakan CSR BUMN bekerjasama dengan PLN peruntukan bagi Pelanggan yang terdata dalam Data BDT dan itu Gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun,” ungkap Oman.

Pemasangan pelanggan baru yang ada di data, serta harus tuntas selama 3 Bulan dari Bulan Juli hingga September 2018.

“Pemasangan ini harus tuntas dalam jangka tiga bulan dari bulan Juli sampai September 2018, “ kata Oman yang didampingi komisaris Susilawati, sebagai pihak pelaksana pemasang PLN gratis, pada awak media.

Sementara itu Komisaris PT.Sabion Multi Karya Susilawati S.pd M.pd menjelaskan, pelaksanan program tersebut dikerjakan oleh perusahaan kami, akan tetapi banyak temuan- temuan dan ada beberapa laporan pada kami (mitra PLN) yang menjadi kendala dilapangan.

“Banyaknya data diri (e-KTP) yang tidak sesuai dengan BDT, salah satunya yang tidak berhak menerimanya terdaftar dibantuan, tapi yang tidak mampu malah tidak dapat bantuan, akhirnya pihak PLN meminta bantuan untuk survei kembali pada kami buat yang susulan, dengan kesepakatan desa dulu yang didulukan, karena desa yang bisa memasukan data ke BDT,” Jelas Susilawati yang saat ini maju menjadi Caleg DPRD Partai Gerindra dari Dapil 3.

Dijelaskan kembali Oleh Susilawati, program ini diluar dari program Jabar Caang,ini bantuan CSR dari 8 BUMN Nasional bekerjasama dengan PLN dan dilaksanakan oleh 7 Perusahaan termasuk PT Sabion Multi Karya dan ini semua Gratis tanpa dipungut biaya,adapun siapa saja yang meminta imbalan atau bayaran kami yakini itu oknum yang ingin meraup keuntungan dalam program ini.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat yang mendapat bantuan pemasangan KWH PLN yang terdaftar di BDT, bahwa program ini tidak dipungut biaya sepeserpun, Alias Gratis,”tegas Susilawati.

copast http://buanaindonesia.co.id/jabar/42-000-warga-garut-akan-menerima-program-kwh-gratis-dari-pemerintah/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *